Geopark Ciletuh Run 2024 | Ciletuh Palabuhanratu Geopark

Ciletuh-Palabuhanratu

UNESCO Global Geopark

News |     Geopark Ciletuh Run 2024

Ciletuh-Palabuhanratu | Thursday, 19 Sep 2024


Dalam nada Syukur yang tak terhingga ke hadirat Allah SWT, kami menyambut gembira gelaran event Geopark Ciletuh Run 2024. Geopark Ciletuh Run 2024 merupakan event olahraga Sport Tourism yang menantang untuk para pelari yang berjiwa petualang dan gemar mencoba rute baru untuk mendapat sensasi berbeda. Pelari akan merasakan sensasi berlari dengan menaklukan gabungan rute datar serta tanjakan di tengah nuansa alam Kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp).

Geopark Ciletuh Run 2024 mengusung tema “Back to Nature”, dimana para pelari akan merasakan kepuasan berlari menyatu dengan alam dengan suguhan pemandangan alam mulai dari Teluk Ciletuh yang berbentuk tapal kuda dan area mega amphiteater dengan lansekap pantai, sawah, hutan dan air terjun di tengah udara pantai yang segar.

Semoga event Geopark Ciletuh Run 2024 ini menjadi event tahunan yang akan mendongkrak sektor pariwisata Kabupaten Sukabumi menuju pariwisata berkelas dunia. Event ini diharapkan juga akan meningkatkan kesadaran akan lingkungan yang berkelanjutan, dimana hal ini sejalan dengan tujuan pengelolaan geopark yaitu memuliakan bumi dan mensejahterakan masyarakat..